Aesthetic Center

Aesthetic Center

Kemajuan teknologi di bidang kedokteran saat ini dapat mendukung penampilan yang diinginkan untuk menunjang gaya hidup modern. Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk menambah kepercayaan diri dan memperindah penampilan antara lain melalui bedah plastik kosmetik (Plastic Surgery) maupun kosmetik non-operasi (Dermatology Procedure).

Aesthetic Center di Bethsaida Hospitals memberikan pelayanan prima dilengkapi dengan fasilitas mutakhir serta didukung oleh dotker dan perawat yang kompeten. Memahami kebutuhan yang ada, Bethsaida Hospitals Aesthetic Center memberikan pelayan privat pada calon pasien.

Beberapa fasilitas yang disediakan oleh Bethsaida Hospital Aesthetic Center diantaranya:

Facial Cosmetic Surgery / Non Surgery

Face Rejuvenation

Penyuntikan Filler untuk mengisi garis, cekungan di wajah. Selain digunakan untuk mengatasi proses penuaan, prosedur ini juga dapat dilakukan untuk membentuk bibir, hidung dan dagu.

Blepharoplasty

Operasi kosmetik yang dilakukan di seputar mata. Tindakan ini dapat dilakukan untuk membuang kelebihan kulit dan tumpukan lemak di kelopak mata atas dan bawah.

Double Eyelid Surgery

Operasi kosmetik yang dilakukan untuk membentuk kelopak mata atas.

Rhinoplasty

Operasi kosmetik yang dilakukan untuk memperindah bentuk hidung.

Face and Necklift Surgery

Operasi kosmetik yang dilakukan untuk mengencangkan wajah dan leher.

Ultherapy

Tindakan peremajaan wajah yang menggunakan gelombang ultrasound untuk mengencangkan dan mengangkat kulit serta jaringan yang kendur tanpa operasi. Proses kerja ultherapy biasanya akan menghantarkan energi ultrasound ke lapisan bawah kulit untuk merangsang pembentukan kolagen yang baru. Dengan demikian, kulit akan kencang sesuai dengan proses pembentukan kollagen.Ultherapy dapat dilakukan bagi pasien yang belum siap menjalani operasi dan tidak memiliki waktu untuk menjalani pemulihan pasca operasi. Tindakan ini disarankan pada pasien dengan kekenduran wajah yang tidak berlebihan.Hasil tindakan ultherapy dapat terlihat secara efektif setelah 2 – 3 bulan pasca tindakan karena mengikuti proses pembentukan kollagen. Untuk mempertahankan elastisitas, kekencangan serta stimulasi kollagen pada kulit wajah, pasien Ultherapy disarankan untuk mengulangi tindakan ini setiap tahun. Hal ini dikarenakan proses penuaan terus berjalan.

Body Contouring (Prosedur Pembentukan Tubuh)

  • Liposonix
    Tindakan body contouring yang memanfaatkan High Intensity Focused Ultrasound untuk proses pengurangan lemak di bawah kulit. Liposonix merupakan tindakan body contouring yang tidak melibatkan operasi atau pembedahan.Tindakan liposonix biasanya dilakukan selama sekitar satu jam pada area perut dan panggul. Tindakan ini direkomendasikan bagi individu yang aktif, sehat, serta memiliki bentuk dan ukuran tubuh yang mendekati ideal namun ingin mengurangi lemak di area tertentu yang tidak dapat dibasmi dengan diet dan olahraga.Hasil dari tindakan ini bervariasi, proses reduksi lingkar pinggang biasanya dapat dilihat dari penurunan ukuran celana ke satu ukuran yang lebih kecil. Hasil akan terlihat maksimal dalam jangka waktu 8 – 12 minggu pada mereka yang menjaga gaya hidup sehat pasca tindakan.Selama perawatan pasien mungkin mengalami ketidaknyamanan, nyeri atau perasaan gatal dan panas. Setelah perawatan usai, kulit mungkin akan mengalami kemerahan, sedikit memar atau bengkak. Namun nantinya akan kembali seperti semula.Liposonix bukan pengganti operasi liposuction, sehingga untuk menjaga hasil tindakan, pasien dianjurkan untuk tepat menjaga gaya hidup sehat dengan diet dan olahraga.
  • Velashape II
    Velashape berfungsi untuk membantu program pembentukan tubuh yang ideal, mengurangi penampakan selulit pada tubuh, pengencangan kulit kendur setelah proses melahirkan atau lipo lift. Umumnya, tindakan ini dapat mengurangi lingkar perut, paha, lengan dan bokong. Sebagai tambahan, tindakan yang dilakukan pasien pasca melahirkan akan membantu pencerahan kulit.Dengan teknologi ellos yang merupakan kombinasi RF Infra Red dan tambahan Vacum, Roller dan Massage, maka Velashape dilakukan tanpa perlu melakukan pembedahan. Hasil Velashape dapat terlihat setelah empat kali treatment dengan pengurangan daerah sekitar 4 cm pada bokong, 3 cm pada paha dan 7 cm pada perut.
  • Liposuction
    Tindakan body contouring yang ditujukan untuk membentuk tubuh lebih harmonis dengan membuang kelebihan lemak di beberapa bagian tubuh. Selain membentuk tubuh, Liposuction juga dapat mengencangkan bagian tubuh yang dianggap kurang ideal. Tindakan ini biasa disebut dengan sedot lemak, dan biasanya akan melibatkan operasi atau pembedahan.
  • Lipectomy (Tummy Tuck)
    Tindakan operasi kosmetik pengencangan perut dengan membuang kelebihan kulit, lemak dan mengencangkan selaput pembungkus otot – otot perut.

Dermatology Treatments

  • Affirm Laser
    • Skin rejuvenation, perawatan kulit yang bertujuan untuk mengurangi flek maupun tanda – tanda penuaan lain seperti keriput halus, pori – pori besar, warna kulit tidak sama. Secara singkat, tindakan ini dapat mencerahkan kulit.
    • Skin lifting & wrinkles reduction, perawatan anti aging untuk mengencangkan kulit dan memperlambat efek penuaan lainnya, sehingga membuat kulit terlihat segar dan kencang alami.
    • Acne scar care, perawatan kulit untuk membantu menghilangkan bekas jerawat atau bopeng.
  • Smooth Shape XV
    • Inch Loss, tindakan yang bertujuan untuk membantu program penurunan berat badan, serta pembentukan tubuh tanpa proses pembedahan.
    • Celulite Treatment tindakan yang bertujuan untuk mengurangi penampakan selulit pada tubuh.
    • Pre & Post Lipo Lift tindakan yang direkomendasikan untuk membantu menyempurnakan hasil dari prosedur lipo lift dan mengurangi downtime akibat dari proses lipo lift.
    • Pain Management tindakan yang bertujuan untuk mengurangi keluhan sendi di area punngung ataupun paha yang timbul akibat kelebihan berat badan.
  • Hydrafacial
    Mikrodermabrasi basah merupakan tindakan yang direkomendasikan untuk membantu pasien mendapatkan kulit sehat, halus, bebas jerawat dan komedo. Tindakan ini disarankan untuk pasien berusia 18 – 30 tahun.Hydra Peeling merupakan tindakan yang direkomendasikan bagi pasien berusia 30 -55 tahun. Tindakan ini membantu pasien mendapatkan kulit bebas kusam, flek, garis – garis halus, dan perbedaan warna kulit.
  • QX Max – Fotona
    • Facial rejuvenation tindakan yang dilakukan untuk meremajakan kulit serta dapat membantu mengurangi kerutan
    • Facial pigmentation tindakan untuk mengatasi hiperpigmentasi, noda kecoklatan pada kulit yang disebabkan oleh berbagai faktor seperti terpaan sinar matahari, usia dan beberapa hal lainnya.
    • Facial discoloration tindakan untuk mengatasi perbedaan warna kulit seperti rosacea, sekaligus untuk mencerahkan warna kulit
    • Tatto removal tindakan untuk memudarkan tatto
    • Facial Telangiectasia tindakan untuk mengatasi telanglestasis yaitu pembuluh darah kecil di kulit yang terlihat di permukaan kulit wajah, biasanya berwarna kemerahan atau keunguan. Telangiectasia disebabkan oleh alkohol, penuaan atau sinar matahari
    • Body Telangiectasia tindakan untuk mengatasi telanglestasis yaitu pembuluh darah   kecil di kulit yang terdapata pada tubuh. Penyebab telanglestatis diantaranya, alkohol, penuaan atau sinar matahari.