Digestive Center

Digestive Center

Gaya hidup serta lingkungan dapat mempengaruhi kesehatan seseorang. Meski, terlihat sepele masalah pencernaan yang tidak ditangani dengan baik dapat menyebabkan komplikasi serius. Berdasarkan data dri WHO tahun 2008, penyakit pencernaan merupakan salah satu faktor penyebab kematian pada orang yang berusia di bawah 70 tahun.

Memahami hal tersebut Bethsaida Hospitals, melengkapi sentra layanan kesehatan unggulannya dengan Digestive Center.  Bethsaida Hospitals Digestive Center berfokus pada kelaian yang berhubungan dengan sistem pencernaan mulai dari penyakit yang memiliki jangka waktu pendek, hingga penyakit dengan jangka waktu panjang. Masalah pencernaan yang biasanya terjadi pada pasien biasanya meliput masalah liver, perut, usus besar, usus kecil, kantong empedu atau pankreas.

Didukung oleh tim dokter mumpuni, Bethsaida Hospitals Digestive Center hadir untuk membantu penanganan masalah pencernaan, tim dokter yang tergabung dalam Bethsaida Hospitals Digestive Center diantaranya:

Gastroenterologi
Sebuah spesialisasi medis yang berfokus pada sistem pencernaan seperti esophagus, lambung, usus kecil dan usus besar termasuk gastroenterologi pada anak.

Hepatologi
Sebuah spesialisasi medis yang berfokus pada hati dan organ terkait (kantung empedu, limpa, pankreas, dan pohon bilier)

Diagnostik Endoskopi
Pemeriksaan investigasi untuk melihat kondisi bagian dalam tubuh melalui endoskopi (tabung fleksibel panjang yang dilengkapi oleh kamera di bagian ujung). Tindakan ini bertujuan untuk mencari tahu masalah pencernaan pasien.

Selain didukung oleh tim dokter mumpuni, Bethsaida Hospitals Digestive Center juga dilengkapi dengan klinik khusus seperti:

    • IBD Klinik (penyakit radang usus)
      Penyakit radang usus merupakan kondisi kronis suatu peradangan pada lapisan mukosa dari usus. IBD dapat kolitis ulserativa (UC) atau penyakit Crohn (CD). Bethsaida Hospitals Digestive Center menawarkan layanan di mulai dari diagnosis hingga program pengobatan dan program tindak lanjut untuk mengatasai penyakit radang usus.
    • Klinik Bedah Kolekteral
      Mendukung tindakan spesialis dalam perawatan dan diagnosis penyakit kolekteral dalam rangka memperbaiki kerusakan rektum anus usus.

Terapi Endoskopi
Tindakan medis yang melibatkan alat endoskopi untuk membantu mengatasi masalah pencernaan. Beberapa kelainan pencernaan yang mungkin dialami pasien diantaranya:

      • GERD (Gastroesophageal Reflux Disease) salah penyakit pencernaan dimana asam lambung atau empedu naik atau berbalik ke kerongkongan.
      • IBS (Irritable Bowel Syndrome) merupakan penyakit pencernaan yang ditandai dengan rasa tidak nyaman di daerah perut, disertai dengan gejala – gejala episodik perasaan sulit buang air besar atau diare
      • IBD (Inflammatory Bowel Disease) merupakan peradangan pada dinding mukosa usus yang terdiri dari UC (Ulcerative Colitis) dan Chron Disease
      • Kelaianan Liver dan Pankreas Akut
      • Cedera Lambung
      • Gangguan Penyerapan Nurtiri yang masuk ke dalam tubuh sehingga menyebabkan berbagai gangguan pada fungsi tubuh manusia